Kode Etik Public Relation

Disetujui di Venesia, Italia pada bulan Mei 1961 oleh : International Public Relation Association.

Terdiri dari :
  1. Kejujuran perorangan
  2. Bersikap baik terhadap para pelanggan dan pengusaha lainnya
  3. Menjalin kerjasama yang baik terhadap publik dan media
  4. Bersikap profesional terhadap atasan dan teman sejawat.
Hal - hal yang harus diperhatikan oleh public relation :
  1. Tidak memberikan pernyataan yang dapat memancing polemik
  2. Informasi yang diberikan harus lengkap, data, dan fakta
  3. Metode, cara, dan bahsa penyampaian informasi hendaknya di sesuaikan dengan keadaan masyarakat setempat
  4. Penyampaian informasi harus tegas dan meyakinkan
  5. Selalu menjaga sikap dan tindakan
  6. Selalu menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat
  7. Melaksanakan tugas secara profesional
  8. Tidak menampilkan emosi pribadi
  9. Menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan
  10. Menjaga sikap saat berbicara serta menjaga citra organisasi atau perusahaan

0 komentar:

Posting Komentar